Jumat, 09 Desember 2011

Tulisan 13 Bahasa Indonesia 2


Idola



            Idola adalah seseorang atau beberapa orang yang sangat dikagumi, dipuja dan diteladani karena prestasinya atau ketampanan dan kecantikannya.  Hampir semua orang mempunyai idola. Ada juga orang yang saking mengidolakan idolanya, sampai-sampai merubah penampilannya seperti idolanya.
            Saya pun mempunyai idola. Idola saya adalah pemain bola yang pernah membela Timnas Indonesia dan denger-denger pertandingan Indonesia melawan LA Galaxi yang akan berlangsung tgl 30 november 2011 dia akan dimainkan, dia adalah Hamka Hamzah.
            Entah mengapa saya bisa mengidolakan Hamka Hamzah, mungkin kemakan omongan atau bisa dibilang kena karma. Awalnya saya tidak menyukai pertandingan bola, apa lagi kalau yang main bola orang Indonesia, saya udah bisa nebak pasti Indonesia kalah. Maka dari itu saya tidak suka menonton pertandingan bola. Ini semua karena ayah saya, saya masih ingat kejadiannya ketika saya kelas 2 SMP. Di rumah ayah lagi nonton pertandingan bola tim Indonesia. Karena awalnya saya tidak menyukai pertandingan bola, saya langsung bilang ayah untuk ganti cenel atau ganti saluran TV, tetapi ayah tidak mau menggantinya. Yasudah mau gak mau saya ikut menonton pertandingan bola tersebut. Ketika saya nonton, saya ngedumel sendiri sampe ada kata-kata yang mengejek. Nah mungkin karena saya mengejek saya kena karmanya deh. Tiba-tiba saya melihat pemain Timnas yang bernomer punggung 23, saya salalu inget deh dengan pemain yang bernomer punggung 23 tersebut dan saya mulai menghafal namanya. Setiap ada pertandingan bola saya jadi selalu ikut nonton dan mencari pemain bernomer punggung 23 yang bernama Hamka. Sejak itu saya suka menonton  pertandingan bola bahkan sampai mengidolakan pemainnya pula.
            Hari ke hari saya selalu mengupdate berita bola, seakan-akan tidak mau ketinggalan informasi tentang pertandingan bola Indonesia. Sampai-sampai hampir setiap hari membeli koran bola, dan saya pun ikut group lewat sms agar dapat informasinya Hamka Hamzah.
            Aduh....semakin hari semakin mengidolakan, tapi saya pun tidak akan berlebihan koq mengidolakan Hamka. Saya pun punya batasan dalam mengidolakan Hamka, dari SMP hingga sekarang saya mengidolkan Hamka tapi saya belum pernah melihat Hamka bermain secara langsung,aneh ya.....Setiap saya mau nonton pasti ada halangan. Mungkin suatu saat saya dapat menonton Hamka secara langsung untuk membela negara Indonesia. Dan saya akan selalu berdoa agar para pemain Timnas selalu menang dalam menghadapi musuh-musuhnya. Semangat para Tim Garuda......................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar