Jumat, 09 Desember 2011

Tulisan 11 Bahasa Indonesia 2



Siapa yang tidak tahu rokok  ? Rata-rata semua orang mengetahui rokok. Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang anatara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Kebanyakan kaum pria yang selalu merokok tetapi tidak dipungkiri juga kaum juga kaum wanita pun ada yang merokok, karena itu pendapatan PT rokok sangat besar. Tetapi menurut saya PT rokok tersebut tidak serakah dalam meraup keuntungan, PT rokok yang ada di Indonesia memberikan bantuan besar (menjadi sponsor) terhadap pertandingan-pertandingan olahraga. Saya bingung sendiri padahal rokok merusak tubuh, tetapi mengapa yang menjadi sponsor terbesar olahraga adalah rokok ? Yang jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan.
            Saya tidak tahu apa manfaat dari rokok, yang saya tahu rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Tetapi masih banyak juga orang yang merokok. Dengar-dengar sih rokok dapat menghilangkan setres dan membuat ketenangan dalam hidup, tetapi saya tidak tahu kebenarannya.
            Setiap orang berhak untuk merokok, tetapi tahu tempat dong......!!!
Tidak semua tempat bisa dipakai untuk merokok, saya paling sebal dan benci kalau ada orang yang merokok di samping saya, karena asap rokoknya membuat kepala saya pusing dan dampak yang paling parah akibat rokok adalah perokok pasif (orang yang menghisap asap rokok padahal orang tersebut tidak merokok). Bukan itu saja saya juga sebal kalau ada orang yang merokok di tempat umum khususnya angkot, para perokok mementingkan dirinya sendiri tetapi tidak memikirkan dampaknya kepada orang lain. Saya berharap semoga para perokok bisa berfikir lebih panjang terhadap kesehatan dirinya dan kesehatan orang lain. Dan saya berharap ada hukuman yang tegas untuk orang-orang yang merokok di tempat umum, karena asap rokok sangat mengganggu dan berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar