Selasa, 18 Oktober 2011

Tulisan 5 Bahasa Indonesia 2

Penyesalan Memang Selalu Datang Belakangan

Setelah lulus SMA, awalnya saya ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negri, tetapi ujian untuk masuk Perguruan Tinggi Negri tidak ada yang lulus. Mau gimana lagi, akhirnya saya masuk Perguruan Tinggi Swasta. Tepatnya di Universitas Gunadarma, itu terjadi karena saya sudah bingung dan tidak tahu harus mencoba ke Perguruan Tinggi mana lagi, dengan biaya yang terjangkau sesuai kemampuan orang tua. Bukan itu saja, mamah juga baru selesai di rawat di rumah sakit, dia ikut serta bingung dengan keadaan saya yang belum mendapat Perguruan Tinggi. Kebetulan ketika SMA saya mendapat beasiswa dari Universitas Gunadarma, sehingga mamah menyarankan untuk kuliah di Universitas Gunadarma.

Karena di Gunadarma banyak kampusnya, saya jadi bingung ingin memilih di kampus mana. Akhirnya setelah di bicarakan dengan keluarga, kampus Salembalah yang terpilih. Karena pusat Universitas Gunadarma di Depok saya pun sering bolak-balik Jakarta – Depok. Awal masuk sampai semester tiga saya tidak ngekost, tetapi semester empat saya mencoba untuk ngekost selama satu bulan. Akhirnya semester lima saya ngekost lagi karena jadwal mata kuliah di Salemba hanya satu hari selebihnya di Depok semua, maka dari itu saya ngekodt lagi. Huft……memang penyesalan selalu datang belakangan. Kenapa saya tidak memilih kampus Depok dari awal. Saya sangat menyesal, tetapdid mungkin ini pelajaran untuk saya dalam mengambil keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar